Rabu, 10 Oktober 2012

BysoN Modification Concept

ѮB▷o▷N▷g▷₭▷a▷RѮ
Modifikasi Yamaha Byson Dengan custom Fairing™ Kata orang Byson udah mantap, kekar, macho ... macam atlit binaraga aja ;-) ! tapi kenapa banyak pengguna merasakan kalau2 kesan sporty pada yamaha byson masih kurang nendang, kurang gagah , dan kurang memperlihatkan keseksian lekukan body nya ? wah ... susah dech pkknya;-) mungkin setiap byson_lover (red. pengguna byson) yang ada di Indonesia punya alasan masing2 sehingga agan2 tersebut berniat untuk menambahkan perisai bahkan mahkota sekalipun rela di belikan kepada si Banteng Liar tersebut;-) Dengan mengabaikan seluruh aspek serta alasan2 kenapa si Banteng liar (red.byson) tersebut pantas untuk mendapatkan tambahan perisai serta akseso lain nya hanya demi sebuah kehormatan dan kepuasan .
kepanjangan penjelasannya ne ... langsung to the point aja ;-) ... byson di produksi oleh PT.YAMAHA dengan mengusung konsep "street fighter" alias petarung jalanan, pReman DoNk ;-). akan tetapi tidak menutup kemungkinan dengan menambahkan sedikit ramuan dapat menghasilkan varian terbaru sebagaimana yang di idam2 kan oleh si joki penunggang Banteng ;-)
Untuk MeModifikasi Yamaha Byson baik Dengan mengusung konsep "street fighter" atau menggunakan "Full Fairing custom" baik itu comotan dari bike2 yang memang dari pabrikan telah di berikan full firing, atau pun langsung memesan perisai tersebut pada pengrajin fiber yang pastinya bentuk dan modeL dalam versi prototipe dengan kata lain perisai atau Body tersebut hanya di tempah untuk kita tanpa ada duplikasinya , namun itu akan merubah sedikit karakter si Banteng Liar dari ”THE REAL STREET FIGHTER"(Petarung Jalanan) menjadi ”THE REAL MOTO GP” (pangeran circuit) Itu akan terlihat sangat jelas dimana tampilan bagian depan akan berubah drastis karena terbungkus fairing (perisai). Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing jelas akan merubah tampilan standar menjadi Yamaha Fazer ala India yang mempunyai kesan lebih gagah dan mahal pastinya ;-).
Yamaha Byson Hijau Standar gambar disamping adalah sebagai contoh varian Byson yang telah di berikan sentuhan warna terbaru ,Jika kita ingin MeModifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing, akan ada beberapa hal yang betul2 menjadi pertimbangan, faktor utamanya adalah dari segi biaya yan, sudah dapat dipastikan lumayan, akan tetapi seperti kata pesohor terdahulu . "banyak hal yang tidak di ukur dengan uang" andai ada orang berkata uang dapat membeli kesenangan dan kebahagian jangan terlalu di percaya, buktinya bnyak dari penggila otomotif yang rela menghamburkan banyak uang hanya karena ingin memiliki Ducati monster special edition yang katanya mengadopsi mesin moto Gp, layaknya tunggangan Casey stooner atau menghamburkan uang dalam jumlah banyak hanya karena ingin memiliki Lamborghini Galardoo tunggangannya David Beckham bersama victoria . atau bagi penggila sepak Bola sejati ingin memiliki sepatu bola sang legendaris pele dan marradona. untuk apa semua itu ? padahal seandainya ingin memilikiDucati monster special editionLamborghini Galardoo, atau pun sepatu bola tidak harus mengeluarkan uang puluhan milliar dan tidak menutup kemungkinan harganya mencapai Trilliunan Rupiah ... padahal harga pabrikannya beda jauh ber x2 lipat dari harga pelelangan yang konon katanya kalau memakai barang eks dari para legenda tersohor di dunia akan memberikan suatu kesan, kebanggaan, bahkan sesuatu yang tidak dapat di wakilkan dengan kata2. jadi intinya ini bukan soal harga,akan tetapi memiliki sesuatu sesuai keinginan yang kita harapkan akan membuat kita merasa "the one". Begitu juga dengan si Banteng Liar yang kita bicarakan saat ini, walaupun byson tersebut di produksi massal dan di kirimkan ke seluruh penggunanya di belahan Bumi ;-) dan dengan nama2 tertentu untuk masing2 negara.
pilihan Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing adalah soal rasa,kepuasan tidak bisa tergantikan dengan uang (*gelap mata). Pertama yang jadi bahan pertimbangannya adalah pergantian stang standar diganti dengan stang jepit dan spion standar pasti juga akan hilang, karena dudukan spion setalah dipasang Fairing akan include dengan bodi Fairing. untuk Kisaran harga yang harus disediakan jika kita ingin Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing mungkin bervariasi tergantung dengan bengkel dimana kita akan melakukan modifikasi. apabila anda seorang modifikator walaupun tidak terlalu memahami konsep p aling tidak akan menghemat sedikit biaya;-) kan lumayan buat kopi . Sebagai gambaran dan referensi yang saya baca dari media otomotif menawarkan harga Rp 2,5-3,5Jt / material Fairing berbahan Fiberglass berkualitas serta lengkap dengan aksesorisnya seperti spion, headlamp dan windshield langsung didatangkan dari negeri asal jenis Yamaha Fazer yakni India.
Untuk Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing tentunya kita juga harus mengganti stang standar dengan stang jepit, untuk jenis spare part ini banyak tersedia didalam negeri kita dengan harga yang bervariasi. dalam melakukan Modifikasi si Banteng Liar Dengan Full Fairing kita juga harus mengeluarkan biaya untuk membeli komponen-komponen tambahan seperti yang saya sebutkan diatas. Untuk totalnya sendiri saya belum tahu persis, tetapi sebagai bahan pertimbangan Modifikasi Yamaha Byson Dengan Full Fairing bisa memakan harga kisaran Rp 4-5 juta-an tergantung konsep yang kita tanamkan pada tunggangan kita masing2 ...;-)

0 komentar:

Posting Komentar