Rabu, 28 Juli 2010

Body KIt Jupiter mx


Karya kali ini sangat sarat di aura bisnisnya. Itu memang pintarnya modifikator dari Lent Automodified (LA), Probolinggo, Jawa Timur ini. Setelah menghasilkan karya baru, langsung body part karyanya diproduksi massal. Alhasil tentunya ini menjadi bisnis menjanjikan.

"Selain demi menuruti permintaan si empunya motor, dibalik modif yang terbilang minimalis ini juga ada unsur bisnis dan politiknya. Atau dengan kata lain ini adalah strategi bisnis," bilangnya. Lho kok bisa?
Meski terlihat total dari depan sampai belakang, semua bagian bodi ini bersifat bolt-on. Artinya siap pakai di Yamaha Jupiter MX 135LC. Karena tujuannya seperti itu, maka sang modifikator sangat memperhatikan breket dan kesesuain dengan bodi standar saat dipasangkan. "Siapapun yang beli nantinya pasti bisa pasang," target pria yang juga gemar fotografi ini.

"Pengerjaan bodywork kombinasi ini diakui rada lumayan ribet. Jelas, karena harus banyak menyesuaikan dengan body asli. Jika tidak teliti malah membuat bodi ori atau orisinal dan bodywork jadi gak matching. Makanya kudu lebih teliti dan ekstra hati-hati," tambah Siwe panggilannya sehari-hari.

Contohnya saat pengerjaan dek depan. Konsepnya adalah memindahkan posisi head lamp ke dek depan. Jadi, pengerjaan ini butuh banyak waktu. Itu karena dimensi head lamp Jupiter-Z yang cenderung lebar adalah penyebabnya.

Jadi tantangannya adalah, membuat dek depan ini tetap bisa pas saat dipasang serta dikawinkan dengan dek samping orisinal. Karena nantinya, antara dek depan baru ciptaan ini dan dek samping akan menyambung terus ke cover mesin di bagian bawah.

Bukan cuma itu saja, tantangan selanjutnya juga terjadi di bagian cover samping. "Cover lagi-lagi saya tetap mempertahankan yang orisinal. Cuma, di buritan saya memapas bagian bawah. Tujuannya semata hanya untuk memunculkan efek runcing," bilang brother yang bengkelnya di Jl. Soekarno-Hatta, No. 93, Probolinggo.

Makin sporty lagi saat jok dibuat menjadi single sitter. Eit, yang ini adalah kamuflase alias palsu lho. "Itu hanya cover jok saja. Bisa dibuka-pasang dengan mudah sesuka hati," tambahnya.

Alhasil dengan perhitungan presisi, doi pede untuk membuatnya secara massal. Jika memang ada yang tertarik, tinggal kontak aja! Dijamin ente bakal bisa pasang sendiri.

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Battlax 90/80-17
Ban belakang : Battlax 100/80-17
Pelek depan : Power 2,50x17
Pelek belakang: Power 3,00x17
Sok depan : Gaz’i
Swing-arm :Yamaha Thailand
Setang : Yamaha X-1 set
Footstep : Yoshimura
Knalpot : Suzuki Satria
Lent Automodified : (0335) 422211






3 komentar:

wahyu giat mengatakan...

abis berapa duit gan?

wahyu giat mengatakan...

abis berapa duit gan? 085647502311

Rieky_iT '07™ツ mengatakan...

maap gan ane dah lama ninggalin MX, Tunggangan bar ane yamaha Byson , klw untuk full modif seperti model di atas kurang lebih 8 jutaan gan , karena spare part vy di pakai Ori semua gan ^_^
salam Kenal ...!

Posting Komentar